Copyright © dieno land
Design by Dzignine
10 Februari 2013

Aneka Hari Minggu

Suatu hari.

Jadi di hari minggu yang sudah menjadi kebiasaan gue, mager abis di rumah.
Udah mati gaya bangettt, sebagai anak muda yang menjunjung tinggi nilai nilai pancasila gue ga terima hanya berdiam diri aja, dan akhirnya gue isi aktivitas yang bermanfaat kaya service motor, beres-beres kamar, mandiin si clara cs, coba benerin benda-benda lama yang udah rusak dengan niat supaya bisa berfungsi kembali, dan ternyata makin menjauhi dari arti berfungsi.

Tetep mati gaya.
Ada keinginan buat jalan tapi ga punya temen jalan dan ga ada arah tujuan *kosekosekwc*

Iseng buka twitter, malah bikin makin desperate. daarrrrrrr..

Dengan segala kebimbangan gue iseng ngeluarin motor, dengan:
niat pertama mau nyari dinamo di tukang listrik buat lampu mercusuar gue yang udah lama rusak.
niat kedua mau isi bensin, biar besok brangkat kerja kagak diburu-buru karena harus ke pom bensin.
niat ketiga beli spion motor yang patah gara2 kemaren ada pihak yang tidak bertanggung-jawab dengan biadab menjatuhkan si jago merah, motor gue. yang lagi parkir dengan damai.
niat keempat cuci motor.

Dan berangkatlah anak muda ini.
gue lupa ini taun baru cina dan tukang listrik itu rata2 ya yu kno wat ai min, nanti klo gue lanjutin di bilang rasis lagi. dua komplek udah gue telusurin sampe budek gue cari-cari toko listrik tapi yang ada pada tutup semuanya, asem! niat pertama gagal total.
lanjut ke niat yg kedua, isi bensin.. "pulteng bang.." sukses, besok ngantor ga usah pake kebakaran ketek.
niat ketiga, beres isi bensin langsung cari tukang asesoris motor. nemu, dan langsung pilih2 spion yang cocok buat si jago. jajan lagi, gue aja seharian belom jajan, ngalah deh buat elu apa si yang engga go.
niat keempat, cari tukang cuci motor, dan gue jadi ragu juga ni mau nyuci motor, langit udah mulai galau, mendung-mendung gimana gitu, daripada gue nanti cuci motor terus udahannya keujanan, beres kan tuh. urungkan niat keempat deh.

50% mission completed.

langsung balik aja klo gitu.

baliklah gue menuju rumah dengan ganteng.

sampe di jembatan 1 komplek perumahan gue, eh gue ngliat di depan gue ada seorang cewe sendirian dengan hotpant dan paha kemana-mana mengendarai motor matik yang kiuw-kiuw *siul sambil keselek kampas rem*
sebagai city hunter, penasaran juga ni seperti apa tampak depannya, apakah seindah tampak belakang dan tampak sampingnya. dan memang kebetulan itu cewe nyupir motornya rada pelan, gue salip lah sambil curi-curi pandang dari spion gue yang baru beli, ciyee gaya spion balu.

tidak terlalu nampak jelas, tapi ya lumayan juga ternyata depannya ga kalah sama belakangnya, hahaha..
penasaran yang terpenuhi. dan udah aja gue jalan lagi sok kegantengan. 

tiba-tiba,
"dienooo.." trus motor gue disalip sama motor matik tadi.
sumpah demi apa ada cewe cantik putih mulus bahenol yang brani nyalip si jago sambil manggil-manggil nama gue.
gue panik, terus nyungsruk ke kali.

senyum tipis dan dia menyapa dengan hangat. "lupa ya sama gue?"
gue panik lagi trus nyeruduk abang tukang baso.

emang kalo gue lagi meng-optimal-kan fungsi mata gue, sedang sangat menikmati keindahan ciptaan Sang Kuasa, kinerja organ lain menjadi drop maksimal, terutama otak gue untuk mengingat nama seseorang yang udah lama gue ga pernah ketemu dan ga deket juga.

rada lama hening, akhirnya gue senyum krik krik. 
trus basa basi "ingetlah masa lupa, hahaha.." memecah awkward yang mulai menyerang.
dan dengan baik hati dia sepertinya tau dan mengerti kalo gue dari dulu orangnya emang belet kalo masalah hapal menghapal -_-'

dan jalan berasa milik berdua. si jago sm si matik berjalan pelan beriringan.
yang gue inget saat itu adalah dia temen sma gue titik
terjadilah percakapan sepanjang jalan,
A = temen gue yang kece itu.
B = gue dengan muka bodoh yang masih berusaha mengingat nama orang yang lagi ngajak gue ngomong

A: "dari dulu gue suka sama elu, mau ga jadi pacar gue??" NGAREPPP.. doi ga ngomong gitu, itu mah imajinasi liar gue aja, hahahaha
A: "sibuk apa no? udah nikah belom..?" sambil senyum. Minta digigit senyumnya errrrr..
B: "sibuk kerja aja, nikah? haha.. belum. elu gimana?" , muka cabul. gilirin temen gue panik ketakutan trus nyungsruk empang.
A: "gue jg sama sibuk kerja aja, haha beelum nikah kale gue juga.." masih dengan senyum yang menggoda.
B: "elu makin cantik aja deh, mau jadi pacar gue ga?" (ngomong DALEM HATI) . . . .
dan akhirnya gue mulai inget, bahwa orang yang gue ajak ngomong bernama MIA. kepala keluar asep.
B: "gawe dimana mi? masih sama si itu tuh, siapa namanya cowo lu jaman sma.." asik lbh akrab sekarang ngobrolnya sebut nama udah inget, modus.
A: "gue gawe di sosro no, hafiz maksud lo? haha.. lulus sma gue putus kale sama dia.."
B: makin penasaran, "oh di sosro, eh, maap2. terus sekarang sama siapa?" pertanyaan yang ingin gue tanyain sejak awal.
A: "ada deh.."
Gue, senyum kentang.
Dan terjadilah percakapan 2 orang anak muda yang seperti sedang memadu kasih, maunya. sampai tidak berasa udah mau sampe jembatan 3.
B: "eh, udah jembatan 3, ga berasa.. gue belok ya, sampe ketemu lagi no.." dengan senyum yang makin lama makin berasa pengen gue gigit.
A: "oke mi, bye.."

setelah berpisah, otak gue baru berfungsi,
qo gue tolol amat ya..
kenapa ga tanya no.hape ato pin bb doi ato nomer lain, apapun yang bisa mengakrabkan suasana, maksa.
kalo perlu gue ikutin sampe rumahnya biar ya setidaknya bisa pura-pura silaturahmi kalo malem minggu, terus dipukulin cowonya.
modus yang gagal.

 yasudah lah, rumahnya deket ini, siapa tau bisa ketemu lagi.
sampe rumah gue cuma bisa gigit bantal di depan komputer sambil sharing di dieno-land.

yup, beraneka hari minggu.

not just ordinary day, it's about play and enjoy, and make people smile to know it.

0 comments: