Copyright © dieno land
Design by Dzignine
03 Februari 2013

Saya, Bandung dan Mereka #ArisanPerdana

Bandung, sabtu pertama di bulan februari.

Udah dari hari jumat gue rasa, kita, LS, atau "om-tante community" atau apalah nama kita di dunia ini yang penuh fata-morgan-a, pada ga fokus, gusar, ga bisa diem, senyum-senyum gajebo, di depan seabrek pekerjaan di meja kantor. ngebayangin hari sabtu, hari yang sudah lama direncanakan untuk bertemu, yup arisan perdana, yang sudah tertunda karena kejadian luar biasa yang baru saja menimpa ibukota jakarta, banjir.

Sebelumnya mau coba mem-per-bully(kenal)-kan anggota-anggota "om-tante community" berdasarkan dari kacamata keponakannya yang paling c-u-t-e (ngucapnya sambil monyong maksimal), gue. jangan pada protes ini blog gueeeeeeee!

mereka diantaranya:
Dari tuan rumahnya dulu, tante lena sama om imel, terimakasih tante atas jamuan dan penginapannya, maaf sudah merepotkan.
Lalu ada om dado dan tante nia, asek langsung menang arisan nih si tante. duitnya buat traktir aku dooonggg..
Kemudian ada pasutri yang gue rasa lagi seneng bgt mager di kamar, om kobe sama tante wulan. FR dong gan, hahaha
Yang palih sepuh, om babeh dengan pasangannya tante eja yang insyaallah akan segera menikah di bulan mei mendatang. oh jadi sekarang mainnya rahasia-rahasiaan, CUKUP TAU BOL!
Ada pasangan yang hobinya tiap minggu jalan mlulu, duitnya ga abis-abis nih, om nuki sama tante echi. ajak jalan2 juga dong om ponakannya ini yang c-u-t-e (ngucapnya sambil monyong maksimal) abis
Kemudian ada 3 diva kita yang suaranya sudah tidak diragukan lagi, tante puput, tante atid dan tante syifa. besok mah kalo karokean lagi pada bediri dong sambil goyang, jangan duduk manis aja.
dan pada malam itu kita kedatangan tamu dari batam, bapak yosep. ini ada maksud yang disembunyikan sepertinya. CUKUP TAU BOL!
cukup tau untuk 2 korelasi huruf besar yang sengaja gue tonjolkan, hahaha..

oiy selain om tante sarap di atas ada beberapa om dan tante lain yang berhalangan hadir, ada tante pujay dan suami, tante didi dan tante ika dengan om-omnya. dan om fajri sama pasangannya, semoga next arisan pada bisa dateng ya :)

Bertepatan dengan acara pelantikan apoteker angkatan 2007 gel-2. sebagian om tante ada yang sudah hadir dari pagi di bandung untuk bisa ikut bantu-bantu bersihin dan rapih-rapih gedung. kliningserpis kalee..
Gue? terima nasib dengan dada lapang, bekerja di hari sabtu.

Dapet travel jam5 sore, dan hampir ketinggalan armada. beruntung gue punya bokap yang rada rokes, di stop lah itu mobil travel yang udah siap brangkat keluar dari pulnya di belakang petronas pekayon.
gue triak-triak sambil buka celana buat menarik perhatian agar sopir travel ngasih belas kasihan dan menghentikan mobilnya yang ngeliat gue udah kaya orang gila, terus ditabrak.

Beruntung ga ada waiting list, dan gue sukses dengan bangga bisa keangkut, di bagasi.
kurang lebih 2 jam perjalanan akhirnya gue sampe di bandung dan om tante sudah pada kumpul duduk manis menunggu di tempat yang sudah dijanjikan sebelumnya, Cabe Rawit.
ga lama gue duduk datanglah tante atid dan kemudian disusul om dado dan tante nia. hampir lengkap personel kita, om kobe dan tante wulan ternyata menyusul karena harus kondangan dulu.
Dan acara pun dimulai, makan malem. laper gila gue belom makan dari pulang kantor. sambil ngobrol-ngobrol, cerita-cerita. emang gad bosennya kalo lagi sama kalian, *peluk semua tante* om-nya hus hus.. hehe, ga qo om, aku kan ponakan yang baik hati dan paling c-u-t-e (ngucapnya sambil monyong maksimal) semuanya ikut dipeyukkk..



Setelah semua kenyang, acara arisannya pun segera dimulai, persiapan seadanya, kertas buat nulisin nama kagak ada. dan akhirnya pake sisa-sisa slip belanja sama slip atm di dompet, kreatif bgt. 
dan, kocokkan nama yang keluar adalah..
ga keluar-keluar padahal udah di kocok maksimal, pake obat gue rasa, atau jangan-jangan suka senam kegel ya? -_- hayo tante ga mudeng yaaaa, coba googling. *siul-siul*

ngelantur ni tulisannya jadi menyimpang..
akhirnya setelah lama dikocok, ahh.. keluar juga, namanya. dan orang pertama yang menang arisan adalah, tante nia. trus duitnya buat traktir makan, langsung abis. penting banget kalo beneran arisan kaya gini -_-


duitnya ga seberapa si, cuma kebersamaanya yang luar biasa :)

Entah random gue ingin nulis ini:
Om dan Tante saya hebat semua deh, bangga bisa menjadi bagian dari kalian.
belum selesai loh ceritanya, ini masih sore bung. kampret-kampret macem kita baru mulai menampakkan taringnya begitu matahari tepat berada di ujung belahan dunia lainnya.
Selesai makan dan arisan, acara pun dilanjutkan dengan karoke bersama, seperti ritual rutin yang sudah lama tidak dilakukan. Kebetulan ada tempat karoke baru di jalan sumatera punya teh ocha (rossa, red.) DIVA. asek langsung lah hajar kesana ga perlu nunggu lama-lama. alhamdulillah kendaraan lebih dari cukup. di mobil om nuki, ada tante echi tante puput dan tante syifa. di mobil om dado ada tante nia, tante lena dan om imel. ditambah mereka jemput bapak yosep dulu sebelum ke diva sebagai guest star malam itu. dan gue bersama tante atid nebeng di mobilnya om babeh dan tante eja. inilah awal petaka dan menjadi pemecah fakta dari semua yang sepertinya ditutupi. :D
 Jam 10 tepat kita sampai di Diva Karoke, langsung order VIP room 2 jam. muat buat segambreng, kagak perlu berebutan tempat macem di angkot, ga perlu ada pertumpahan darah juga buat berebutan mic, ada banyaakkk..


om kobe dan tante wulan pun akhirnya dateng juga, baru pada beres kondangan. makin rame deh ini perkumpulan orang-orang absurd yang pada siap triak-triak dan (mungkin) bernada. Dari lagu masa kini sampe lagu masa gitu dilalap abis sama om dan tante semua. Yang duduk, yang bediri, yang mantengin keyboard playlist jadi operator, yang lagi kayang, yang lagi sikap lilin, yang megal-megol, yang tidur di kolong meja, yang gelayutan di lampu disko, yang rusuh, yang kalem, yang garuk-garuk kepala, yang ngupil diem-diem trus meper sembarangan, yang sibuk bbman, yang asik salah pegang mic, mic apaan tuh yang dipegang hayoh, yang jingkrak-jingkrakan, yang maen pijit-pijitan, yang pada nguap, yang pada hilang ingatan, yang digoyangdigoyangyang.. Pemandangan yang udah lama ga gue liat semenjak kalian semua pada sibuk dengan rutinitas masing-masing. setidaknya dengan adanya acara rutin bulanan ini, walaupun hanya sebentar, gue bisa ngeliat kalian jadi seperti manusia yang sebenarnya. :)


 Ditengah asiknya karokean, om babeh sama tante eja tiba-tiba ijin balik duluan, beneran gue kagak kepikiran apa-apa. sampai tiba dipenghujung waktu karokean yang hampir abis, gue baru inget kalo tas gue yang isinya bom rakitan itu masih ada di mobilnya om babeh, WTF. *nelenmic*
yaudahlah ya ga usah dipikirin juga kita lagi senang-senang sekarang. di benak gue, toh besok om babeh balik ketemu kita lagi, kan acara maennya belom selesai, TAUNYA KAGAK! elu mau kemana beh minggu? malem itu gue bertanya dalam hati. dan ada bisikan-bisikan yang terbawa udara malam yang mengatakan kalo om babeh besok ada acara yang tidak bisa disebutkan di forum. oke fine.
puter otak deh gimana caranya tuh tas bisa balik lagi ke pelukan gue, panggil FBI. santey lah ada om nuki yang baik hati, bisa pinjem mobilnya buat ngambil tas, disogok sarapan, kelar. makasih loh om..
 Beres dari tempat karokean qta cabut ke madtari, sekedar untuk seruput duaruput kopi, roti bakar keju dan indomie lumayan buat ngeganjel perut yang sedikit keroncongan. namun takdir berkata lain *suarapetir* om nuki ga dapet parkir, akhirnya qta yang udah pada mesen terpaksa dibungkus. makan di rumah tante lena.

Yup, adalah tante lena yang siap direpotkan malem ini, tempat qta akan bermalam. walaupun tidak semua yang ikut nginep, pasutri baru kita pulang mau sunnahrosulan -_- om dado juga pulang, tapi tante nianya ikut nginep. tante puput juga pulang. okelah gpp yang tersisa masi pada siap untuk sesi gosip dimalam galau sampe jam3 pagi.
 Mata sepet-sepet gue bangun subuh kebangun sama bapak yosep yang udah siap-siap bersegera untuk pulang, katanya. kepikiran juga nasib tas gue gimana, kasian dia pasti kedinginan, terlantar di mobil om babeh, sendirian, tidak ada pelukan, menatap langit, galau, mengambaanggg..
Agak sedikit lebih siang, sekita jam7an setelah gue melakukan ritual pagi yang cetar membahana, gue pinjem lah mobil om nuki dan gue jerumuskan om imel untuk menemani gue mengemban tugas mulia, mengambil tas suci ke barat, rumah eja.

Om babeh bbm, "jam 8 gue jalan din.." trus gue tancep gas biar ga ketinggalan si om yang kayaknya lagi diburu-buru ada acara penting banget yang ga boleh telat, tumben banget om babeh pagi-pagi udah bangun dan udah mau jalan, ini masih hari minggu loh.. ada apakah?
Pas banget jam 8 kurang gue udah sampe rumah tante eja dan bisa menemukan tas gue tercinta, pelukan.
nah kejanggalan mulai terjadi, yang keluar rumah cuma tante eja aja, lah om babehnya mana? yaudah lah kita pamit aja, ga bisa lama-lama juga, mau beli sarapan bubur siliwangi depan PMI buat om tante yang lain, takut keabisan kalo kelamaan di rumah tante eja.
ga jauh kita jalan dari rumah tante eja, #EH papasan sama bapak yosep yang lagi boboncengan menuju rumah tante eja. NAH SEMUA MENJADI JELAS!! geger watsap "om-tante community" kita udah pada tau sebenernya, cuma kita ga punya bukti konkret buat ngeledekin elu pade, ahahaha.. qta woles kalee, kenapa ga jujur aje dari awal, udah temenan hampir 7 taun masih kaku aja kaya kanebo kering :)

udah ah,

singkat cerita dari rumah eja ngambil tas gue, kemudian beli bubur di siliwangi buat sarapan.
mata masih sepet sesampainya di rumah tante lena leyeh-leyeh dulu sampe kira2 tengah hari baru pada siap2. pas banget ayah dan ibunya tante lena baru pada dateng dari garut bawa makanan dan buah-buahan buayaakkk. jadi makin betah gamau pulang. ahaha.. oiy tante nia pulang duluan, om dado ngejemput terus nganterin, kirain mau balik lagi, taunya hilang ditelan bumi. tante syifa juga pulang duluan udah keburu booking travel.
 
hari minggu tidak seperti yang dibayangkan, kirain bakalan masih rame kaya malem harinya.. emang si senin pada kerja pasti pada cape ya..
yup, dengan personel yang tersisa, gue, tante atid, om imel, tante lena, om nuki, dan tante echi. mencoba jelajah ramaikan bandung.
entah memulai pembicaraan darimana, tersebutlah kata mie yamin jonas. apaan lagi tuh? gaul gue blom sampe sono. gamau tau harus kesana! dan dilaksanakan, haha..
ternyata emang mantep, pas banget, dateng, duduk, ujan.
Tau ga, perpaduan antara mie yamin bakso, kuahnya yang berasep, bau hujan yang menyentuh tanah, dinginnya kota bandung dan ditambah senyum om dan tante itu rasanya.. kaya penganten baru lagi malem pertama, oke berlebihan.
tapi itu adalah skenario terbaik ketika makan dipinggir jalan, bahagia itu sederhana :)

tinggal pulangnya yang bingung, tiket kereta tinggal tersisa yang jam8 malem, oiya terimakasih tante atid udah bantu nelponin buat sekedar menanyakan jadwal kereta api, abis brapa pulsanya? hihi.. travel juga pada penuh semua, ada apaan si, orang jakarta pada arisan di bandung semua apa trus pulangnya pada naek travel? -_-
untung gue punya om yang ganteng maut, sama tante yang ultra cute. nebeng ya om nuki, tante echi :D
gpp deh mau dibawa jalan2 dlu kemana aja, asal bisa pulang *mukamelasdibawahguyuranhujan*

sampai akhir di penghujung "saya, bandung dan mereka" selesai makan mie yamin jonas kita pulang. om imel sama tante lena pisah duluan, sisanya masuk mobil om nuki, dan diculik ke batagor kingsley, kagak makan lagi, cuma nganter tante echi ngebungkus buat orang rumah. gila aja klo lanjut makan batagor, perut udah mau meledak..

dan pulang,
tante atid turun di pasteur naik cipaganti yang udah di booking dari hari kemaren.
gue ikut nebeng gangguin om tante yang lagi be2an, hehe..
cita-cita naik argo-parahyangan masih belum terlaksana nih, segera laksanakan ya komandan klo punya waktu..

ternyata qta masih punya 1 tujuan lagi sebelum pulang *pingsan*
mampir ke cimaaa*teett* suram.
gue sebagai nebengers cuma bisa memandang ke luar jendela, seperti membuka sesuatu yang sudah rapat tertutup. la la la la
tante echi mau ke klinik ion dlu.

dan kali ini bener-bener pulang, horee.. :)
cape si tapi ya lumayan lah ya jalan2 dan arisannya..

untuk bulan depan qta arisan di jakarta loh, jadi di kokas ya atau dimana?
semoga personilnya ga berkurang dan semakin bertambah ya om dan tante.

salam hangat dari ponakan kalian yang paling c-u-t-e (ngucapnya sambil monyong maksimal).
piss love en pingsan.



0 comments: