Copyright © dieno land
Design by Dzignine
13 Januari 2013

Sabtu Malam Random

"suddenly wanna do something random, anyone??"
salah satu twit yang muncul di timeline gue dari pemilik akun twitter @tid_atid sabtu sore itu disaat ujan angin dan petir bergemuruh.
Karena hidup gue juga lagi random maka isenglah gue [@dienos] me-retweet dengan:
"Sini, bantuin nguras laut"
 dari tweet iseng itu lah tergagas ide yang benar-benar random.
gue bawa ember ke ancol ujan-ujanan dan memulai nguras air laut.

Pas banget emang kalo yang namanya BETE BOSAN PENAT di rumah,
biar diluar hujan badai sekalipun, kalo udah punya partner untuk jalan, ya jadi harus jalan.
Maka jiwa muda gue pun summoning for sudden.
Make a converence for a lot of friend, and u know what? I've got the right feellin,
mereka semua juga emang udah waktunya, pengen jalan-jalan. Dan gue sukses menjerumuskan mereka malam itu untuk mau keluar sekedar untuk makan malam dan bergosip ria seperti yang biasa kita lakukan saat masih menjadi mahasiswa di jatinangor dahulu kala.

atid yang jauh-jauh dari tangerang
syifa yg udah jalan dari pagi, udah mau pulang sampe ga jadi, dan bela-belain ikut jalan lagi
babeh yang ikut ketularan semangat berapi-api untuk ngumpul
markus yang selalu oke kalo diajak babeh jalan -_-
kobe yang susah bener kalo di ajak jalan, dan bisa juga malem itu buat ikut jalan
Imel yang lagi kedatangan tamu Lena dari bandung, sekalian kan mancing pake 1 kail dapet 2 ikan, double strike!

3 orang yang gue gagal untuk menjerumuskan mereka,
nia, lagi kepengen di rumah, udah lama ga pulang.
didi, ada masalah di perizinan.
dan nuki yang.. oke nuk kita semua udah pada tau qo, santey aja. haha. piss ah

ber-8 sama gue.
adalah jumlah yang cukup dari syarat untuk bisa have fun when
"rainy saturday random jakarta nite.."

Saat itu jam dinding kamar gue sudah menunjukkan pukul 7 malam
mandi bebek, panasin mobil, langsung capcus..
Untungnya hujan yang semenjak sore setia membasahi bumi, mulai bosan dan mereda.
dan berkat hujan yang intensitasnya lumayan besar itu pula lah, jalanan jakarta menjadi tidak terlalu macet seperti malam minggu yang biasanya.
Walaupun hujan di malam itu tidak benar-benar bosan dan mereda, sesekali galau membasahi bumi, tetap tidak menyurutkan semangat 8 orang random untuk bertemu.

Meeting point = 7-11 matraman, 8 malam
jam tangan udah jam stgh 9, dan segera mampir dulu ke stasiun jatinegara, jemput tamu dari negeri seberang nun jauh disana. tangerang. yup ibu atid naik commuterline.

begitu sampe st.jatinegara, comline yang ada atidnya masih di duri.
dan menurut info dari penjaga karcis kurang lebih 1 jam baru sampe jatinegara.
*gue langsung beli tiket ekonomi jurusan bekasi* pulang.
bukan-bukan, biar bisa nunggu dengan damai di dalem stasiun,
daripade gue nunggu di luar keujanan kaya orang bener.
dan lagi gue mau pipiiissss.
di dalem, langsung kocar-kacir cari toilet, dan GUE BARU TAU, di stasiun jatinegara, kalo udah malem toiletnya pada tutup semua, WTF.
Aturan darimana itu?? melanggar hak asasi manusia yang paling hakiki.
Punya inisiatif mau pipis sembarangan, langsung teringat pesan mamah saat gue masih TK.
"Mas, jangan pipis sembarangan ya, nanti titit kamu di sentil setan loh.. ilang nanti ga punya titit, mau?"
Terdoktrin dalam diri gue.
Urungkan niat untuk pipis sembarangan, duduk manis, dan menunggu atid datang dengan sabar.

kobe, syifa, imel, lena markus udah di sevel, babeh nunggu mobilnya yg lagi dipake sama adekny dulu.

hampir satu jam berlalu,
angin berhembus dari timur ke barat, padahal gue ga tau arah mata angin,
asal sebut aja biar keren.
atid masih belum dateng.
gue zikir, wiritan, komat-kamit nahan kencing.

"CLING"
bbm dari atid, "dieno.. atid dah mau sampe jatinegara nih."
terlihat sorot lampu comline di jalur-4.
dan jam tangan sudah menunjukkan pukul 9.45
akhirnya muncul lah, dari pintu comline di jalur 4,
duta besar tangerang, dengan wajah yg sedikit bingung nyariin keberadaan gue..
ketemu juga akhirnya. pingsan.

singkat cerita, langsung cabut ke sevel matraman, ga ada 10 menit sampe.
Cari WC, pipis, lega,
indahnya dunia..
*badan, leher sampe kepala bergetar efek keenakan pipis*

wah semuanya udah sampe, kecuali babeh.
udah lama ga pada ketemu nih..
si kobe terakhir ketemu masih lajang, pas ketemu udah ada cincin kawin di jari.
langsung liat jari gue, masih polos. belom cukup gemuk buat pake cincin, pembelaan.
ceritain gosip orang-orang farmasi yang pada eksis di twitter, curhat-curhatan,
dan babeh akhirnya datang dengan status esmosi karena kesel sm adenya yang kelamaan pake mobil.

langsung cabut deh, pindah posisi, pada laper semua mau cari makan.
mobil sm motor anak2 titip di sevel matraman.
pake 1 mobil babeh aja, cukup.
sebelum cabut minta foto dlu ke sekuriti.


maklumin kalo ngeblur dan kurang simetris, yang moto background pendidikannya bukan dibidang fotografi.

seperti biasa, gue jadi sopir anak-anak. si babeh ngeboss. siap juragan.
peringatan di awal:
"jangan asal bicara tempat tujuan, kalo gue udah pegang setir, ga pake pikir 2x, HAJAR."
muter-muter cari tempat makan yang pas buat 8 orang random, dan isi dompet yang random pula.
jalan agus salim, kalo kata AGJ mah sabang. tempat kita berhenti untuk makan.

memang random, semua ga ada yang direncanain, serba mendadak. yang penting qta ketemu, bisa ngobrol, have fun, silaturahmi ga putus.
Sambil pesen sop kaki, nasi goreng gila, nasi gila, gue pesen nasi gila ga pake nasi.
gerimis di malam itu makin mengakrabkan suasana, sesekali silih berganti dari pengamen, peminta-minta sampe "siluman jadi-jadian" lalu lalang mencari nafkah, makin mengentalkan suasana pinggir jalan yang luar biasa.


Terlihat sederhana dan biasa aja, tapi tak terlupakan.
Ga berasa makan sambil ngobrol-ngobrol sampe jam 12 tengah malam, 
rencana berikutnya adalah karokean, cuman masalahnya, jam segini masih ada yang buka gitu?
inul vista epicentrum, kuningan. mungkin masih buka.

dan langsung cabut kesana.
sampe sana udah hampir jam 1 pagi.
inul vista-nya si masih buka, cuma udah ga nerima tamu lagi. percuma.

yowis lah, sudah cukup mungkin waktu kebersamaan kita, ssaaahhh..
tapi masih pada penasaran, ada rencana nongkrong lagi di angkringan, kepikiran angkringan fatmawati yang terkenal itu.

ga pake pikir 2x langsung cabut,
cuma karena emang daerah sono yg rada-rada memberikan impek galau, jadi rada ga fokus sebenernya nyetir mobil, dan tidak bisa mencari letak dimana angkringan fatmawati berada. hanya lewat.

dan akhirnya kembali ke sevel matraman,
di jalan si lena sempet nyeletuk, belok kanan bogor no, yup banting stir kanan bersiap ke bogor. anak2 satu mobil pada triak-triak,
dan kembali banting stir kiri arah jakarta.
kalo pada tidur udah gue pada bawa ke bogor tuh, hahaha..

time to go home.
toh sabtu depan qt ketemu lagi,
arisan di bandung.
mungkin dengan suasana yang lebih seru, dan personel yang lebih lengkap :)

sampe sevel matraman jam 2 pagi, beli teh tarik panas dulu biar di jalan pulang ga ngantuk. dan sukses membuat lidah gue melepuh. sial, emang panas banget tuh teh tarik made in sevel.
dan ada 2 penumpang yang ikut, sifa dan atid. atid ikut nginep di rumah sifa, pondok kelapa.

I'll service U both, keep cute in my exclussive seat, and I'll take U to destination comfortably.
lelaki sejati selalu mengantar wanita sampai rumah, untung atid nginep di sipa, ga minta anterin sampe kosan.

terimakasih teman-teman,
sudah menyempatkan diri untuk sekedar me-randomkan waktu kalian.

piss love en gaul.

0 comments: