Copyright © dieno land
Design by Dzignine
15 Mei 2013

Hello Stranger!

Seperti biasa,

Di suatu sabtu sore yang abu-abu.
ga punya kegiatan hingga senin pagi.
sebagai anak random,
gue ga terima lah keadaan seperti itu,
asik.

Berusahalah gue supaya punya kesibukan sendiri,
ya gpp lah sabtu malam gue di rumah doang, dokem di kamar,
nyalain AC dari sore, nonton RM,
mandangin wajah cantik song ji hyo, yang gue yakin banget..
dikehidupan gue berikutnya bakal jadi pendamping hidup gue.
plis ga usah pada protes.

Selain itu juga,
gue punya niatan mau gowes minggu pagi di monas,
gue siapin "se-li" gue yang udah bedebu, terlipat rapih di gudang atas rumah gue.
pompa bannya yg udah pada kempes, gegara kelamaan diparkir di gudang.
trus langsung masukin ke bagasi si gea.
besok siap gowes.

Kepikiran,
keluarga gue, sekarang-sekarang pada males banget olahraga.
gue ajakin pada kagak ada yang mau.
Padahal belom lama, pas jamanny sepeda lagi jadi trend
tiap 2 minggu sekali gowes mlulu ke monas cfd-an.
sampe dari yg cuma punya sepeda sebiji,
di bela2in beli lagi, biar tiap orang bisa gowes sendirian.
keluarga komsumtif --'

beruntung lah, gue mewarisi sikap konsumtif kedua orangtua gue itu.
*puasa senen-kamis*

Kemudian,

Ga sengaja,
lagi asik buka twitter mantau TL sore,
gue baca salah satu twit dari akun @nebengers,
ada yang #caritebengan dari gt bekasi timur ke pisangan jatinegara hari minggu jam 6 pagi.
yang paling penting:
si pencaritebengan itu adalah seorang WANITA.
nah!
adalah @nitaseptiani cewe beruntung yang twitnya ga sengaja kebaca sama gue.
haha :p

gue iseng reply lah twit #caritebengan tersebut.
"gue besok mau ke monas, jam segituan lah. bisa kalo lewat jatinegara. mau ikut nebeng? rumah gue jg bekasi timur.."

pucuk di cinta ulam pun tiba.
di respon lah sama doi.

dan terjadi lah percakapan di twitter.
sehingga di ujung pembicaraan,
kita sepakat janjian di GT Bekasi Timur jam 6.00-6.30 paling telat.

doi sempet nanya juga term and condition,
"gue share apa nih, ongkos tol kah?" tanya doi.
gue cuma jawab,
"senyum aja cukup"
*gue salto di udara*

wah,
pengalaman pertama gue,
bisa memberikan tebengan.
serem juga sebenernya,
namanya orang yang belum kita kenal kan,
yang gue heran, doi brani gitu nebeng2 sm orang baru.
cewe gitu kan, salut gue.
mungkin doi liat-liat juga kali ya profile pemberi tebengannya
sebelum brani ngambil keputusan nebeng,
trus diseleksi juga prof-pict-nya kaya gimana.
meyakinkan gaa..

nah begitu doi liat profile gue (@dienos)
doi langsung luluh ga pake pikir 2 kali.
-pedeabis-

coba lu liat dong pp twitter gue,
meyakinkan kaannnn??

siapa coba yang mau nolak kalo gue ajak jalan?
siapa hah siapaaaaa??
-semua tunjuk tangan-
*nagis dipojokan*

pasang alarm jam 5.00
dan tetep gue bangun jam 6.00
pas banget doi ngetwit bilang, baru brangkat dari rumah.
gue kebakaran jenggot.

cuci muka,
ganti baju olahraga,
grabak-grubuk

terus bokap negor gue,
mau ngapain?
jadi mau gowes di monas?
liat ke luar tuh.

gue:
lah?
kenapa pah?

HUJAAANNN..

yah,
apakabar gue olahraga sambil ujan-ujanan, pagi buta.
dan ga mungkin juga gue batalin.
kasian si nita udah nunggu gue ujan-ujanan.
oiya doi semalem juga bilang keperluan ke jatinegara adalah untuk mengikuti UAS jam 8.30
kan beres tuh.

ini nih, hal-hal yang tidak terduga yang bisa menghambat bahkan merubah rencana.
tapi tidak untuk orang paling ganteng seperti gue.
janji tetap janji. #prinsip
keadaan seperti apapun,
kalo udah gue bilang A sebelumnya,
ga bakal gue rubah jadi B kalo itu merugikan salah satu pihak.
asik.

gue bilang bokap,
"mas tetep jalan pah, ga enak udah punya janji sama orang.
paling sarapan doang di monas ga jadi gowes kalo emang ujannya awet.."
mungkin, kata bokap gue,
tengil banget ni bocah omongannya.

gue cabut langsung,
jam sudah menunjukkan hampir jam 6.30
hujan pun semakin besar.
nita nungguin gue di indomaret deket GT biar ga keujanan.

sekitar 10 menit gue sampe
langsung ngetwit, supaya nita ke pinggir jalan biar gampang keliatan sm gue.
secara ga pernah ketemu sama sekali,

ini lah pertama kali seumur hidup gue, lebay.
"hello stranger.." sapa gue dengan senyum,
begitu dia masuk dan duduk manis di bangku penumpang.
sambil menyodorkan tangan untuk berkenalan secara resmi.
diemas..
nita, jawab doi menggigil dingin keujanan,
ditambah ac mobil gue.

menjadi pengalaman yang berharga buat gue,
bisa tau orang baru, jalan bareng, ngobrol-ngobrol seru.
karena kita ga tau satu sama lain,
banyak cerita yang bisa di share.
keren deh para @nebengers
miminnya juga top abis, karena selalu memantau
buat keamanan para komunitasnya.

menjadi orang yang sosialis memang sangat menyenangkan,
bisa membantu, dan membuat orang lain tersenyum
adalah anugrah terindah.

terimakasih nita atas pelajaran berharganya.
dan roti cokelatnya. :)

goodluck uas-nya.
semoga hasilnya memuaskan.

ajak-ajak gue ya kalo ada trip ke korea atau eropa.
gantian elu nolongin gue yee!
*pamrih*
hahaha

0 comments: