Copyright © dieno land
Design by Dzignine
23 Januari 2011

Buat Efek Skyline Di Kamar Yuu..

setelah gw bwt di kaskus, skrg gw taro dimari bwt bukti otentik kalo-kalo nti ada yg kopas tuh trit :D

true experience,
ane dah coba sendiri dan berhasil!!!

semoga tidak ada repost diantara kita,,
di trit ini ane mw share bikin efek skyline of city di kamar sendiri,,

pada tau ga efek skyline of city tuh apa??
ni ane kasih contohnya:













nah sampel di atas kita taro dah di kamar kita (baca: di cat di tembok kamar)

nah yang lagi pada bingung mengisi waktu luang liburan kuliah,
mendingan qta bikin efek skyline di kamar kita gan, selain nambah kreatifitas, kamar qta jadi lebih indah :D
dijamin bikin bangga ortu qta juga gan!!!

ga susah qo, asal agan ada kemauan dan semangat qta pasti bisa.. sedikit kreatifitas si :hammer:
ane selesein ni projek cmn 3 hari..
hari pertama: nyari dan beli bahan-bahan yang dibutuhkan
hari kedua: gambar di atas kertas gambar, gunting2in trus tempel di tembok
hari ketiga: pengecetan

oke langsung aja,

ni ane kasih liat kamar ane sebelum dan sesudah dikasih efek skyline:
sebelum-1:

sebelum-2:


sesudah:




[B] langkah pertama, bahan2 yang di butuhkan:[/B]
ide














efek skyline













agan bisa cari di google

alat tulis












yang agan butuhkan kurang lebih pensil, penghapus, penggaris, buku gambar, gunting dan lem kertas

cat tembok warna item














kalo agan mw pake warna lain terserah selera agan, cuman biasany tu warna item

langkah kedua, agan bikin efek2 skyline tersebut di atas ketas gambar
yang enak agan print dulu dari kompi trus jiplak, tapi kalo agan orangny "nyeni-abis" langsung bikin aje di atas kertas gambar, lirik2 ke kompi dikit ky ane :hammer:
ane gambar di atas 8 lembar kertas a3 (sesuai lebar kamar ane), jadi ga usah copot2 dalam proses pengecatan nanti, klo agan males ngegambar smpe 8 lembar agan bisa bikin sesuka hati agan aj, tapi nti waktu pengecatan abis di cat di copot tuh gambar trus di pasang lagi deh trus dicat lagi begitu terus kejadiannya.. :nohope:
udah jadi?

langkah ketiga, di gunting2in deh tuh pola kotanya gan, inget harus hati-hati
nah bagian yang diambil, bagian atas gambar ya gan bukan bawahnya

langkah keempat, tempel2lin deh pola kota yang udah qta gunting tadi
pola punya ane:
pola-1

pola-2

pola-3


langkah kelima, yang terakhir.. pengecetan
nah kalo udah rapih di tempel tinggal di cat gan,
saran dari ane pake berbagai kuas, kuas yg gede sm yg kecil, kuas kecil bwt ngecat detail2 kota yg susah, kuas gede bwt efisiensi ngecat bagian bawah :D

ni gan kamar ane hasil pengecetan sendiri:
kamar ane dengan efek skyline

detail kawasan industri


detail eiffel


itu monas bukan?


skyline-1


skyline-2


gedung-gedung


gimana gan?
tertarik???

akhirnya rampung juga trit original buatan ane,
ane bwt ini sepenuh hati, dalam rangka mengisi waktu luang liburan semester yang begitu panjang..

terimakasih dah berkunjung ke trit ane semoga bermanfaat,,

2 comments:

Christian says:
at: 30 April 2011 pukul 11.14 mengatakan...

tu pke krtas ap gan....
biar waktu di cat gag tembus....

dienos says:
at: 18 Mei 2011 pukul 17.24 mengatakan...

pake kertas gambar A3 biasa aj,
cari yg tebel kalo bisa..