Copyright © dieno land
Design by Dzignine
09 Mei 2011

dosa di awal minggu

tit tit..
waktu menunjukkan pukul 2 siang,

saat itu hari minggu,
hari dimana setan-setan bebas berkeliaran, penting.
gw santey di rumah dan ingin rasanya hilang ingatan sejenak bahwa gw punya kewajiban untuk pulang ke jatinangor, iy lagi JATINANGOR, kuliah gw yg sudah tahun ke-5 menambah beban hidup orangtua gw. beksound: lagu kitaro

gw ditimpuk gayung sm nyokap, doi triak "mandi mas, km mw pulang kapan?" smbil menunjukkan xpresi muka yg udah mulai bosen ngeliat wajah gw yg semakin hari semakin mirip olga syahputra.
usaha gw pura2 pingsan agar ga mandi gagal, setelah gw ga kuat nahan kentut akibat kebanyakan makan duren, gila tadi bonyok gw beli duren montong seabreg men! dan gw terpaksa, mandi.. kentut dulu si

beres mandi gw ngerengek2 minta anterin smpe pul bus primjas, bus pilihan para mahasiswa yg hendak pulang ke dunia fana yg penuh fatamorgana..
mungkin bokap gw dah muak ngliat kelakuan gw yg ngerengek2 smbil makan duren, aduh enaknyaaa.. dia pasrah dan rela mengantar gw bersama nyokap dan adek2 gw, gila baik bgt si kalian, cup dulu ah..
ternyata adek gw yg pertama jg mw balik ke depok, bareng deh dan gw mau ga mau gabisa naek primjas dari jatibening, (jati=pohon, bening=mengkilap) dan gw diturunkan di terminal kampung rambutan (terminal=station, kampung=village, rambutan=hair) secara toefl gw lapanratus..

singkat cerita,
pas bgt tuh gw turun dari mobil, ada bus primjas melambai2 dari kejauhan, gw buru2 turun ga lupa salim ke bonyok (sumpah gw anak alim) smbil minta duit jajan <- niat terselubung yg sebenarnya.. -_-
gw masih ragu tuh bus jurusan mana, jangan2 jurusan rockbottom lg, sebelah utara dari bikinibottom, pas gw perhatiin lagi ternyata jurusan tasik, alhamdulillah.. gw lari dengan senang ketinggalaaaannn.. bang kiri bang, gw ikut bang, keasikan merhatiin wc umum, ngos2an..
akhirnya kekejar jg tuh bus, sambil narik kancut yg kedodoran gw naek, saking asiknya, gw kepentok pintu, duarrr... suarany ky efek holiwut. monyet!
tapi lega ga ketinggalan bus akhirnya..

pertama naik bus, gw heran, tumben ni bus qo ajib, ada lcd, acny maknyus, penumpang cm dikit, pas duduk kursiny empuk, ada bantal, ada guling, ada jakuzi, ada bilik wartel, wah bisa hotspotan loh.. sory sory tadi pas naek bus kepala gw kepentok pintu..

ah gila nyaman abis ni bus.. langsung gw pilih t4 duduk sebelah kanan ke4 dibelakang dari t4 duduk pak sopir, fengshuinya bagus neh.. pasang hedset denger lagu briptu norman, caiya caiya..
ga lama kernet bus ngasih karcis sambil nanya, "kemana aa?" "leunyi aa.." kata gw pasang muka cabul biar tuh kernet hormat sm gw, sambil gw kasih selembaran duit 50rban yg masih mulus ky abis di gosok pake trika biar makin licin..
smbil gw nunggu kembalian, gw senyum2 nafsu ngeliatin tuh kernet yg rada mirip sm udin sedunia.. dan ternyata, OHMIGAT, dia ketus ga menggubris gw, langsung ke penumpang di depan, "weits aa, qo kagak kembali ya? uang sy kan 50rb tuh, trus sy turun di cileunyi" si kernet jawabin dengan muka pantatnya "ini executive mas, turun dimana aj bayar penuh LIMAPULUHRIBU.." hening.

suuuuuuuuuuuu gw salah naek bus ni,
dosa gw di awal minggu, biasany cmn bayar 26rb, ini 50rb? ah gila gila 2x lipat, di nangor dengan uang 24rb lu bisa makan smbil ngenet trus dipijitin sm cewe2 cantik plus keramas. sambil merem, kalo melek buyar.
ah gw harus nikmatin waktu gw yg amat berharga ini, menikmati fasilitas bus seharga 50rb!
gw ga boleh tidur di perjalanan nikmati pemandangan! dan bener ternyata gw gabisa tidur, bukan karena pemandangannya bagus, tapi sopirnya lagi kerasukan setan, nyupirnya pake turbo ky di fast five, hayo udah pada nonton belom? itu tu film series terusan dari fast and furious..
gw spot jantung, baru aja ada nenek2 nyebrang di tol mw di tabrak, ternyata halusinasi gw gara2 kebanyakan makan duren.
tapi beneran ini bus ngebut bgt, rambut gw smpe terbang2an,, oh gara2 ac di atas kepala gw deng yg kekencengan dan gw buka smuany tepat ke arah muka gw, secara gw ga mau rugi udah ngeluarin duit 50rb!!!
5 menit kemudian, ingus gw meler kedinginan, gpp yg penting gw ga mubajir ngeluarin duit 50rb bwt ke cileunyi, teuteup..

gw pikir gw doang yg ngerasa ketakutan gara2 ni sopir bawanya ga pake cinta dan kekuatan bulan, pas gw liat ke penumpang yg duduk di sebelah bangku gw, doi jg lagi komat-kamit baca ayat kursi, kayany gara2 ngeliat gw deh
gw perhatiin penumpang yg di depan gw jg mengindikasikan rasa ketakutan yg sangat mendalam ditunjukkan dengan xpresi wajah yg berubah-ubah warna kadang merah kadang menjadi kuning dan kadang menjadi hijau, oh ternyata doi mahasiswa kedokteran yg bsk ujian sedang menghapal materi kuliah diagnosisfarmakoterapiterapantanpahambatanapoteker -ngasal-
penumpang yg dibelakang gw jg keliatan bgt lagi teramat cemas, mukanya seperti orang yg sedang pasrah belum belajar dan menunggu giliran sidang sarjana,,

pak sopir plis lu nyupirnya santey aj si, kasian tuh pengamen jalanan yg ada di pojokan2 lampu merah, mereka belum makan, oke sisi lain dunia..
gila gw mw nikmatin fasilitas executive dengan rentang waktu yg lama, masa harus cepat berakhir si
-_-

bener aj, sebentaran doank gw dah nyampe di cileunyi, menandakan cerita ini sudah hampir selesai, oke selesai, makasih dah baca yaa..

handal bgt kan gw menceritakan penggalan kisah hidup gw yg jenius ini? -_-
tentu disetiap kejadian/cerita harus ada hikmah yg harus bisa dipetik, biar lebih berbobot gitu..
maka daripada itu, bisa gw simpulkan, hikmah yg bisa dipetik dari cerita ini adalah:
pertama, jangan makan duren banyak2! apalagi kalo mw bepergian!
kedua, buat anda pecinta kecepatan extreme yg menguji adrenaline, naeklah bus executive, rasakan sensasinya
ketiga, jangan lupa tanya nama kernet bus biar lebih akrab, ingat sunah rasul, silaturahmi antar sesama umat manusia
kayanya itu doank hikmah yg bisa gw simpulkan,
selamat malam, semoga hari esok lebih menyenangkan dari hari ini :D

0 comments: